Sabtu, 30 November 2013

Indonesia Butuh Perempuan-perempuan Hebat


Kita sudah mengetahui bahwa keluarga merupakan unit pertama dan utama yang perannya sangat penting bagi pendidikan anak. Di dalam keluarga seorang anak di ajarkan berbagai macam hal baru. Di dalam Keluarga seorang anak juga di ajarkan berbagai macam nilai, baik buruk, bersih kotor, indah jelek dan nilai-niali lainnya, dan lebih spesifik lagi ,di dalam keluarga orang yang perannya paling menonjol adalah seorang perempuan mulia yang kita panggil dengan Ibu.
Perlu diketahui bahwa peran seorang perempuan sangat sentral bagi perkembangan dan bagi pendidikan anak, bila di bandingkan dengan laki-laki , perempuan lebih unggul dalam mendidik seorang anak, perempuan memiliki kecenderungan melihat sesuatu, memecahkan suatu masalah dengan perasaan, sedangkan laki-laki condong untuk memecahkan suatu masalah dengan kekuatan. Jika kita lihat dampaknya bagi perkembangan anak dan pendidikan antara kecenderungan laki-laki dan perempuan , maka seorang anak yang dididik dengan baik oleh seorang perempuan yang dalam konteks ini, yang dimaksud adalah ibu, maka anak akan cenderung terdidik menjadi anak yang lembut, rendah hati penyabar dan penuh kasih sayang. Dalam mendidik anak , perempuan lebih sabar di banding dengan laki-laki sehingga anak tidak akan merasa tertekan ketika balajar dengan seorang ibu. Namun , tetap saja, sepenting apapun peran seorang ibu tetap saja membutuhkan peran seerang ayah dalam mendidik anak, sehingga dapat melahirkan anak-anak yang cerdas dalam intekektual maupun emosional.
Dalam uraian di atas dapat kita ketahui bahwa peran seorang perempuan sangat penting bagi pendidikan anak, dan demi kemajuan anak-anak Indonesia, kita membutuhkan perempuan-perempuan hebat yang mampu mendidik dan melahirkan anak-anak hebat yang nantinya menjadi tumpuan bangsa Indonesia di masa depan, dalam meraih kesejahterhan masyarakat dan menjadi subjek kebangkitan dan kemajuan Indonesia.     




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Blog List